Jum’at tanggal 19 Oktober 2018, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas Darussholah Singojuruh Banyuwangi, dalam rangka kegiatan ekstrakulikuler Kelompok Ilmiah Remaja, dalam kunjungannya, rombongan murid-murid SMA beserta guru dan stafnya sebanyak 2 (dua) bus ini, datang ke Fakultas Teknologi Pertanian disambut oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember Dr. Siswoyo Soekarno, S.TP., M.Eng., yang juga didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Pertanian Dr. Sri Wahyuningsih, SP., MT., serta Kepala Bagian Tata Usaha FTP, Drs. Bambang Supiadi. Para siswa diterima di Gazena Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember,

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian mengenalkan secara langsung Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember sebagai Fakultas unggulan yang memiliki banyak prestasi, baik prestasi Dosen maupun mahasiswanya, berbagai penghargaan telah banyak diberikan kepada FTP UNEJ, dalam kesempatan itu pula, pimpinan fakultas memotivasi para siswa untuk semangat belajar agar bisa bersaing dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Teknologi Pertanian UNEJ. Dalam kegiatan kunjungan ke kampus FTP, Pimpinan fakultas juga mengajak siswa-siswi SMA Darussholah untuk mengeksplorasi apapun yang ada di kampus FTP, terutama mengenai kegiatan riset yang dilakukan oleh dosen maupun oleh para mahasiswa FTP, para siswa dipersilahkan mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian, selain untuk melihat kegiatan di laboratorium, kepada para siswa juga diperkenalkan peralatan-peralatan laboratorium yang modern, khususnya peralatan prosesing produk pertanian, para siswa terlihat sangat antusias.

Dalam kunjungannya ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember, para siswa SMA Darussholah Singojuruh Banyuwangi ini juga menyempatkan untuk mengunjungi Agrotechno Park yang berlokasi persis di seberang Kampus FTP, di lokasi ini para siswa berkesempatan untuk “berekreasi” di area kebun percontohan agrotechno park, melihat aneka jenis tanaman yang dibudidayakan disana. Setelah kunjungannya ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember, para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Darussholah Singojuruh Banyuwangi ini melanjutkan kunjungannya ke PUSLIT KOKA.